Pelaksanaan Upacara dalam rangka perayaan hari ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke 73 yang di ikuti oleh Hakim, pejabat fungsional, struktural, dan pegawai Pengadilan Negeri Bangko dan Pengadilan Agama Bangko, sebagai inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Bangko Bapak Tumpanuli Marbun, SH.,MH, yang mana beliau menyampaikan amanat kepada peserta upacara sebagai berikut :

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-73 ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga.

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan. (19/08/2018)